Cara Tradisional Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh

Cara Tradisional Memutihkan Kulit Muka dan Tubuh

Ramuan memutihkan kulit wajah berikut bisa dipraktekkan untuk menambah cantik kulit wajah anda.

BEDAK PUTIH
Bahannya :
- 10 lembar daun sirih
- Gambir secukupnya (sebanyak 1 garis ujung jari)
- 1 gelas kecil tepung beras
- Kunyit mentah secukupnya
- 1 buah pinang muda

Cara membuatnya:
Tumbuk daun sirih, gambir, kunyit mentah dan buah pinang sampai berair, kemudian masukkan tepung beras hingga bercampur rata, lalu gosokkan dikulit hingga terlihat cerah, lakukan setiap 2 atau 3 kali dalam seminggu.

BEDAK HITAM
Orang-orang bugis menyebutnya (bedak Lotong) biasanya dipakai buat calon pengantin. Sebetulnya bahan yang digunakan sangat banyak, tapi karena ada beberapa diantara bahan-bahan tersebut sukar ditemukan, resep tersebut disederhanakan dengan bahan-bahan yang ada, namun ramuan herbal tradisional ini masih terbukti khasiatnya untuk mencerahkan dan memutihkan kulit jika dipakai teratur. Apa saja bahan yang dipakai? Berikut resepnya.

Bahannya :
- 2 gelas beras biasa
- akar ginseng
- daun pandan 1 jeruk nipis

Cara membuatnya :
Sangrai beras hingga hangus kemudian masukkan akar ginseng daun pandan dan aduk hingga tercium aromanya.

Setelah itu ditumbuk hingga halus, lalu masukkan perasan jeruk nipis. Diamkan hingga dingin, kamu bisa gosokkan di kulit gelap kamu, buat hasil yang maksimal yang terpenting rutin menggunakannya sebelum mandi. Resep tradisional indonesia yang lain untuk memutihkan kulit wajah

MADU DAN LEMON
Membuat kulit lebih cerah bisa menggunakan ramuan yang terdiri dari madu dan lemon. Madu mengandung niacin dan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sedangkan lemon juga kaya vitamin C yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Terutama kulit yang mudah terbakar matahari.

Cara membuat ramuannya :
Ambil dua sendok makan madu dan campur dengan perasan lemon dengan jumlah yang sama. Aduk hingga merata dan oleskan ke ajah dan leher serta bagian kulit lainnya. Biarkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama sebulan. Untuk perawatan bisa melakukan satu atau dua kali seminggu.
Labels: Kulit Putih, Wajah Putih

Thanks for reading Cara Tradisional Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh. Please share...!

0 Comment for "Cara Tradisional Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh"

Back To Top